STRATEGI PEMBELAJARAN UNTUK MENUNJANG HASIL BELAJAR ANAK SLOW LEARNER

Authors

  • Nadila Aulia Sastra, Dina Junita Sinaga, Nikita Fadhilah Rosanda, Salsabila Salim Pardosi, Dinda Marito Siregar, Tria Dela Syahputri Universitas Negeri Medan Author

Keywords:

lamban belajar, strategi

Abstract

Istilah slow learner digunakan untuk merujuk pada peserta didik yang memiliki kemampuan belajar lebih lambat dibandingkan teman sebayanya, meskipun mereka tidak memiliki hambatan intelektual yang signifikan. Peserta didik ini juga memerlukan pendekatan dan strategi pembelajaran yang tepat agar potensi yang mereka miliki dapat dikembangkan secara optimal, sehingga mereka mampu mencapai hasil belajar yang lebih baik. Tujuan penelitian pustaka adalah untuk lebih memahami dan menghayati suatu objek penelitian tertentu. Peneliti akan melakukan analisis lebih mendalam dan membahas topik-topik yang belum di teliti secara menyeluruh. Saat ini, sebagian besar termasuk pendidikan. Hak pendidikan dijamin untuk semua warga negara Indonesia, menurut Pasal 31 UU 1945, tanpa memandang ras, suku, agama, warna kulit, atau keunggulan lainnya. Selain itu, hak kebebasan berpendidikan bagi penyandang disabilitas sebagai ABK sedang diusahakan oleh pemerintah atau negara Indonesia.

 

Downloads

Published

2024-11-05

Issue

Section

Articles

How to Cite

STRATEGI PEMBELAJARAN UNTUK MENUNJANG HASIL BELAJAR ANAK SLOW LEARNER. (2024). JURNAL MOTIVASI PENDIDIKAN DAN BAHASA , 2(2). https://ourhope.biz.id/ojs/index.php/JP/article/view/17