STRATEGI GURU DALAM MENANGANI PERBEDAAN GAYA BELAJAR SISWA DI SMA SWASTA MUHAMMADIYAH 2 MEDAN

Authors

  • Amanda Aulya1, Amelia Putri Siregar2, Angelica Mei Lagros Sinaga3, Cahaya Febri Teresia Br Sihotang4 Universitas Negeri Medan Author

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Gaya Belajar Siswa Dalam Proses Pembelajaran Pada Sekolah SMA SWASTA MUHAMMADIYAH 2 MEDAN dan faktor apa yang menyebabkan guru kelas belum memahami gaya belajar siswanya. Adapun metode yang dipakai pada penelitian ini adalah metode kualitatif berdasarkan hasil wawancara. Hasil dari penelitian ini adalah gaya belajar yang ada pada siswa kelas X, XI, dan XII lebih dominan ke gaya belajar visual meski ada beberapa siswa yang memiliki gaya belajar auditori dan kinestetik, karena kebanyakan siswa berdasarkan hasil wawancara lebih senang melihat, membaca dan mencatat serta mendengarkan penjelasan guru mengenai materi yang diajarkan. 

 

 

 

 

 

Downloads

Published

2025-06-11

How to Cite

STRATEGI GURU DALAM MENANGANI PERBEDAAN GAYA BELAJAR SISWA DI SMA SWASTA MUHAMMADIYAH 2 MEDAN. (2025). JURNAL Pendidikan MOTIVASI Dan Bahasa Harapan , 3(04). https://ourhope.biz.id/ojs/index.php/JP/article/view/151